September 13, 2011

Lomba, Pameran dan Bazar Ignatius Slamet Riyadi 2011

Tahun ini Ignatius Slamet Riyadi mengadakan Even Lomba, Pameran dan Bazar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.
Tema " IT'S FUTURISTIC TIME" Kegiatannya antara lain
Lomba meliputi :
  1. Lomba Fashion Show untuk Tingkat TK
  2. Lomba Komputer untuk Tingkat SD
  3. Lomba Srabble dengan menggunakan perangkat komputer untuk tingkat SMP
  4. Lomba Desain Grafis dengan Corel Draw dan Adobe Photoshop untuk tingkat SMP dan SMA.

Pameran hasil karya Anak dan Ekskul dari tingkat TK s/d SMA dan juga ada Bazar.
AYo ikuti dan hadiri Perlombaan, Pameran dan Bazar Ignatius Slamet Riyadi.

Bagi yang akan bergabung dengan kami untuk mengikuti lomba atau menjadi Sponsor Ship silahkan hubungi phone Sekolah Ignatius Slamet riyadi
TK (0267)- 8604101, SD (0267) 601145, SMP (0267) 600234, SMA (0267) 8604065, Fax (0267) 8604214, Email. gus_gtl@yahoo.co.id


Lomba Fashion Show Tingkat TK
  1. Usia 3 s/d 6 Tahun
  2. Kategori A 3 - 4 tahun
  3. Kategori B 5 - 6 tahun

Lomba Komputer
  1. Kategori A Lomba Puzzle tingkat TK A & TK B
  2. Kategori B Lomba Memori Game tingkat SD kelas 1 & kelas 2
  3. Kategori C Lomba Kamus Bhs. Inggris tingkat SD kelas 3 & kelas 4
  4. Kategori D Lomba Paint (robot idaman) tingkat SD kelas 5 & kelas 6

Adapun persyaratan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah :

1. Umum

a. Anak didik mewakili sekolah / individu.

b. Anak didik TK/SD dari sekolah yang bersangkutan dan akan dikenakan biaya Rp. 35.000,- / anak.

c. Menyerahkan biodata sesuai format yang diberikan oleh panitia.

d. Membawa surat mandat dari masing-masing sekolah (jika mewakili sekolah).

e. Pakaian seragam sesuai ciri khas masing-masing sekolah/bebas rapih.

f. Didampingi 1 orang Guru Pendamping dan Kepala Sekolah (Bila ada pendamping tambahan hendaknya mengkonfirmasikan kepada panitia dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 35.000,-).

2. Perlengkapan

Untuk peserta dari Yayasan Salib Suci membawa alat tidur, mandi dll (dibahas saat pertemuan teknis)

Peryaratan Administrasi paling lambat diserahkan saat Pertemuan Teknis.




Lomba Scrabble dengan menggunakan computer dan Lomba Desain grafis

Tema

“ IT’S FUTURISTIC TIME”


WAKTU DAN TEMPAT


1. Persiapan

Nama Kegiatan : Pendaftaran Peserta lomba Desain Grafis

Hari : Senin s/d Jumat

Tanggal : 01 September s/d 15 Oktober

Waktu : 08.00 – 16.00

Tempat : SMA Ignatius Slamet Riyadi

Jl. Pandawa Kompleks Resinda – Karawang

Telp. (0267) 8604065, fax (0267) 8604214

Itc_isr@yahoo.com

Nama Kegiatan : Pendaftaran Peserta lomba Scrabble dengan komputer

Hari : Senin s/d Jumat

Tanggal : 01 September s/d 15 Oktober

Waktu : 08.00 – 16.00

Tempat : SMP Ignatius Slamet Riyadi

Jl. Pandawa Kompleks Resinda – Karawang

Telp. (0267) 600234 fax (0267) 8604214

Itc_isr@yahoo.com

2. Persiapan

Nama Kegiatan : Pertemuan teknis (Teknikal Meeting )

Hari : Sabtu

Tanggal : 22 Oktober

Waktu : 08.00 – 12.00

Tempat : SMA Ignatius Slamet Riyadi

Jl. Pandawa Kompleks Resinda – Karawang

Telp. 0267 – 8604065 – fax 0267 – 8604214

Itc_isr@yahoo.com

3. Pelaksanaan

a. Nama Kegiatan : Registrasi Ulang

Hari/Tanggal : Kamis, 27 Oktober 2011

Waktu : jam 07.30 – 8.00 Wib

b. Nama Kegiatan : Open Ceremony

Hari/Tanggal : Kamis, 27 Oktober 2011

Waktu : 08.00 – 09.00

c. Nama Kegiatan : Lomba Desain Grafis tingkat SMP dan SMA

Hari/Tanggal : Kamis, 27 Oktober 2011

Waktu : 09.00 – Selesai

Tempat : Laboratorium Komputer SMP dan SMA Ignatius Slamet Riyadi

d. Nama Kegiatan : Lomba Scrabble tingkat SMP

Hari/Tanggal : jumat, 28 Oktober 2011

Waktu : 08.00 – Selesai

Tempat : Laboratorium Komputer SMP dan SMA Ignatius Slamet Riyadi


Jadwal Kegiatan Lomba Desain Grafis:

Gelombang 1 : 9.00 – 10.30

Gelombang 2 : 10.45 – 12.15

Gelombang 3 : 12.30 – 14.00

Hadiah bagi pemenang

1. Juara 1 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 700.000

2. Juara 2 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000

3. Juara 3 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 300.000


Persyaratan peserta :

1. Peserta siswa SMP dan SMA, boleh mewakili sekolah / individu

2. Uang pendaftaran Rp. 50.000 / siswa

3. Menyerahkan Biodata sesuai format yang diberikan oleh panitia

4. Bagi peserta yang mewakili sekolah, diharapkan membawa surat keterangan dari sekolah

5. Bagi peserta individu ketika daftar ulang harus membawa surat ijin mengikuti lomba dari sekolah dengan format terlampir

6. Bagi peserta yang mewakili sekolah, Pakaian seragam sesuai dengan ciri khas masing-masing sekolah dan untuk peserta individu boleh memakai seragam atau baju bebas formal


Peraturan umum :

1. Tema gambar “ It’s Futuristic Time ”

2. Waktu 90 menit

3. Paniita menerima 60 peserta pendaftar, apabila sudah menerima 60 peserta panitia akan menutup pendaftaran walaupun masa pendaftaran belum berakhir.

4. Peserta wajib datang maksimal 30 menit sebelum lomba dimulai pada setiap Gelombang untuk melakukan daftar ulang

Daftar ulang :

Gelombang 1 : 07.30 – 07.50

Gelombang 2 : 10.15 – 10.35

Gelombang 3 : 12.00 – 12.20

5. Peserta masuk ke ruangan dan menempati computer sesuai dengan nomor peserta yang sudah diberikan oleh panitia

6. Bagi peserta yang terlambat datang tidak diberi waktu tambahan selama pertandingan masih berjalan dalam Gelombang peserta tersebut, bagi yang sudah melewatkan Gelombangnya tidak diperbolehkan untuk mengikuti pertandingan dan di anggap gugur.

7. Peserta tidak diperbolehkan membawa gambar dalam bentuk apapun

8. Peserta tidak diperbolehkan membawa flashdisk

9. Selama pertandingan siswa tidak diperbolehkan bersuara yang dapat mengganggu konsentrasi lawan, apabila terjadi akan diberikan peringatan dan kemudian diskualifikasi apabila masih melakukan pelanggaran.

10. Gambar sudah disediakan oleh panitia, untuk gambar yang tidak tersedia di file panitia, peserta boleh menggambar langsung.

11. Aplikasi yang di gunakan boleh menggunakan Corel Draw atau Adobe Photosop

12. Apabila ada computer atau program yang bermasalah, peserta Wajib lapor, panitia akan memindahkan tempat duduk dan peserta akan di beri perpanjangan waktu

13. Ketika technical meeting sekolah mengirimkan guru pendamping dan satu perwakilan peserta. Bagi peserta individu dipersilahkan datang

14. Gambar yang dilombakan sepenuhnya menjadi milik Sekolah Ignatius Slamet Riyadi

15. Panitia akan mengambil 3 peserta dengan score tertinggi dari lomba desain Untuk di jadikan juara 1, 2 dan 3

16. Keputusan Dewan juri tidak dapat diganggu gugat.


Jadwal Kegiatan Lomba Scrabble

Babak Penyisihan :

Gelombang 1 : 8.00 – 08.20

Gelombang 2 : 08.35 – 08.55

Gelombang 3 : 09.10 – 09.30

Gelombang 4 : 09.45 – 10.05

Gelombang 5 : 10.20 – 10.40

Pengumuman : 11.10

Babak Semi Final : 11.30 – 12.00

Isoma : 12.00 – 12.45

Pengumuman : 12.45

Babak Final : 13.00 – 13.30

Pengumuman : 14.00


Hadiah bagi pemenang

1. Juara 1 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 600.000

2. Juara 2 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 400.000

3. Juara 3 mendapatkan Sertifikat, Trophy, Flasdisk, dan uang pembinaan sebesar Rp. 200.000


Persyaratan peserta :

1. Peserta Siswa SMP, boleh mewakili sekolah / individu

2. Uang pendaftaran Rp. 35.000 / siswa

3. Menyerahkan Biodata sesuai format yang diberikan oleh panitia

4. Bagi peserta yang mewakili sekolah, diharapkan membawa surat keterangan dari sekolah

5. Bagi peserta individu ketika daftar ulang harus membawa surat ijin mengikuti lomba dari sekolah dengan format terlampir

6. Bagi peserta yang mewakili sekolah, Pakaian seragam sesuai dengan ciri khas masing-masing sekolah dan untuk peserta individu boleh memakai seragam atau baju bebas formal


Peraturan Umum

1. Kompetisi Scrabble adalah kompetisi yang menggunakan computer dengan system gugur dan hanya dilaksanakan dalam satu hari.

2. Paniita menerima 100 peserta pendaftar pertama. Apabila peserta sudah mencapai 100 peserta panitia akan menutup pendaftaran walaupun masa pendaftaran belum berakhir.

3. Peserta wajib datang maksimal 30 menit sebelum lomba dimulai pada setiap Gelombang untuk melakukan daftar ulang

Daftar ulang untuk Babak Penyisihan :

Gelombang 1 : 07.30 – 07.50

Gelombang 2 : 08.05 – 08.25

Gelombang 3 : 08.40 – 09.00

Gelombang 4 : 09.15 – 09.35

Gelombang 5: 09.50 – 10.10

4. Peserta masuk ke ruangan dan menempati computer sesuai dengan nomor peserta yang sudah diberikan oleh panitia

5. Bagi peserta yang terlambat datang tidak diberi waktu tambahan selama pertandingan masih berjalan dalam Gelombang peserta tersebut, bagi yang sudah melewatkan Gelombangnya tidak diperbolehkan untuk mengikuti pertandingan dan di anggap gugur.

6. Peserta tidak diperbolehkan membawa alat bantu berbentuk apapun

7. Selama pertandingan siswa tidak diperbolehkan bersuara yang dapat mengganggu konsentrasi lawan, apabila terjadi akan diberikan peringatan dan kemudian diskualifikasi apabila masih melakukan pelanggaran.

8. Babak penyisihan akan menggunakan system gugur dari permaian scrabble solitaire (pemain bertanding secara individu dengan bantuan computer untuk mendapatkan score setinggi tingginya) permainan berlangsung selama 20 menit

9. Panitia akan mengambil 15 peserta dengan score tertinggi dari seluruh peserta yang akan dipertandikan dibabak semifinal.

10. Babak semifinal akan menggunakan system gugur dari permainan scrabble maven (pemain bertanding dengan computer) permainan berlangsung selama 30 menit

11. Panitia akan mengambil 6 peserta dengan score tertinggi dari seluruh peserta babak semifinal untuk dipertandingkan dibabak final

12. Babak final akan mengambil 3 peserta dengan score tertinggi dari permaian scrabble human (pemain akan bertanding dengan pemain yang lain dengan menggunakan satu computer, setiap pemain akan diberikan waktu 3 menit untuk berfikir dalam setiap giliran main) Untuk di jadikan juara 1, 2 dan 3. Permainan akan berlangsung selama 30 menit.

13. Ketika technical meeting sekolah mengirimkan guru pendamping dan satu perwakilan peserta. Bagi peserta individu dipersilahkan datang.

14. Keputusan Dewan juri tidak dapat diganggu gugat.


RULES OF SCRABBLE


Objective:

Be the player with the highest final score.

The Basic Rules:

Players form interlocking words, crossword fashion, on the board using letter tiles of varying values. Each player competes for a high score by taking advantage of the letter values as well as the values of the "premium" squares on the board.

Player 1 always goes first.

Each player starts with seven letter tiles. Player 1 combines two or more letter tiles to form a word and places it on the board to read either horizontally or vertically. One of the letters must be placed on the center square.

On subsequent turns, each player will add one or more letters to those already played to form new words. All letters played in a turn must be placed in one row to form a complete word of at least two letters. If letters played touch other letters in adjacent rows, they must form complete words, crosswise fashion, with these letters. Players get credit for all words formed or modified on their turn.

After each turn, the game will automatically add together the letter values of all new words formed on that turn. It will also draw letter tiles for that player, always keeping seven letter tiles in his or her letter rack.

There are two blank tiles that can be used to represent any letter. Once a player states which letter the blank tile represents, it remains that letter for the rest of the game.

A player may use a turn to exchange some or all of the tiles in his or her tile rack, provided there enough tiles available to draw.

All words, including those of foreign origin, as well as obsolete, colloquial, or slang words are permitted. Words that are not permitted include those that are always capitalized, abbreviations, prefixes and suffixes used alone, and those requiring a hyphen or an apostrophe.

The game ends when all letter tiles have been drawn and one player uses his or her last letter; or when all possible plays have been made, or when each player scores zero points (by passing, exchanging or losing challenges) on three consecutive turns, or when the time provided for each game is over

Basic Scoring:

All scoring is done automatically. Here’s how scores are calculated:

The score for each turn is the sum of the letter values in each word formed or modified on that turn, plus the additional points obtained from placing letters on premium squares.

Premium Squares: A light blue square doubles the score of a letter placed on it; a dark blue square triples the letter score. The score for an entire word is doubled when one of its letters is placed on a pink square; it is tripled when one of its letters is placed on a red square.

Premiums for double or triple letter values are included (if any) before doubling or tripling the word score. If a word covers two premium word squares, the score will be doubled and then re-doubled (four times the letter count)!

Note: The center star square is pink, which always doubles the score for the first word.

Letter and Square premiums count only on the turn in which they are played.

When a blank tile is played on a pink or red square, the value of the word is doubled or tripled, even though the blank itself has no score value.

When two or more words are formed in the same play, each will be scored. The common letter is counted (with full premium value, if any) for each word. And using all seven letter tiles to form a single word scores that player a "Bingo" for a premium of 50 points.

When the game ends, each player’s score is reduced by the sum of his or her unplayed letter tiles. If a player has used all of his or her letters, the sum of the other players’ unplayed letters is added to that player’s score.


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar